Kompas TV regional berita daerah

Gagal Berangkat,Calon Jamaah Haji Terima Keputusan Pemerintah Pusat

Kompas.tv - 3 Juni 2020, 13:21 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Kementrian Agama Repulik Indonesia  resmi membatalkan keberangkatan  jamaah haji tahun 2020, menanggapi hal itu salah satu calon jamaah haji di Desa Toto Utara, Kecamatan Tilongkabila,Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo Jafar Ibrahim mengaku pasrah atas keputusan pemerintah pusat.

Menurutnya keputusan pemerintah pusat yang membatalkan pemberangkatan calon jamaah haji di tengah pandemi covid 19 ini  adalah langkah yang tepat.

Calon Jamaah Haji yang menabung sejak tahun 2013 ini menerima informasi pembatalan pemberangkatan  dari pemberitaan di media pada selasa siang.

Ia tak menyangka pemerintah pusat membatalkan pemberangkatan jamaah haji, padahal dirinya telah melakukan pelunasan dan telah menerima sejumlah pakaian untuk keperluan haji.

Baca Juga: Warga Antusias Ikut Rapid Tes Massal

Meski demikian demi keamanan dan keselamatan umat  ia pun menerima kepetusan pemerintah pusat.

“ Sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat ya saya ikuti saja, karena itu sudah dipertimbangkan dalam bermacam hal,masalah kesehatan,keselamatan,dan masalah keamanan “ ungkap Jafar Ibrahim Calon Jamaah Haji Asal Bone Bolango.

Meski telah menerima atas keputusan pemerintah pusat,  Jafar masih berharap tahun ini pemerintah akan membuka keberangkatan jamaah haji dengan kuota yang terbatas.

 

#Haji #batal #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x