Kompas TV regional berita daerah

Hantu Pocong Sosialisasi Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 2 Juni 2020, 16:25 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – 2 orang warga di Kabupaten Jember, Jawa Timur, mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan jelang normal baru dengan cara unik. Mereka menjadi hantu pocong di tempat umum agar sosialisasi mereka mendapat perhatian warga.

Warga Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, seketika dikagetkan dengan kemunculan hantu pocong di jalur protokol Kota Jember, pada Sabtu siang (30/05).

Bahkan beberapa pengguna jalan terlihat ketakutan, karena mereka tampil menyeramkan dengan memakai kain kafan putih dan membawa batu nisan.

Untung saja mereka bukan hantu pocong sungguhan, melainkan warga yang berdandan ala hantu pocong untuk mengampanyekan pentingnya penerapan protokol kesehatan jelang kenormalan baru.

Aksi unik ini dilakukan oleh dua orang jemaah Gereja Katolik Santo Yusuf Jember, salah satunya bernama Titus Sutedjo. Dengan menggunakan pengeras suara, Titus Sutedjo beserta temannya mengajak masyarakat menggunakan masker, jaga jarak, dan menjaga kebersihan.

Aksi ini menarik perhatian masyarakat, terutama anak-anak. Bahkan sejumlah warga mengabadikan aksi tersebut dengan kamera ponsel.

 

#HantuPocong #ProtokolKesehatan #NewNormal




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x