Kompas TV regional berita daerah

Sembuh Corona, Kepulangan Nasrullah Disambut Ratusan Warga

Kompas.tv - 2 Juni 2020, 16:31 WIB

SULAWESI BARAT, KOMPAS.TV - Nasrullah seorang warga Dusun Bajoe, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, baru saja dinyatakan sembuh dari covid-19 dan diperbolehkan kembali ke rumahnya.

Ratusan warga di dusun itu pun menyambut gembira kedatangan Nasrullah. Sambutan pun lengkap dengan spanduk, upacara pengalungan sorban, hingga mengarak Nasrullah ke rumahnya, dengan diiringi lantunan selawat oleh warga.

Tak hanya itu, di sepanjang jalan menuju rumah, sejumlah bingkisan juga ikut diserahkan oleh sejumlah relawan untuk pasien yang baru sembuh ini.

Sebelumnya, Nasrullah dinyatakan positif covid-19 setelah menjalani tes PCR seusai kembali dari Pesantren Al Fatah, Magetan, Jawa timur.

Nasrullah diduga terjangkit covid-19 saat dalam perjalanan menuju kampung halaman, kemudian menjalani perawatan di Rumah Sakit Pratama, Wonomulyo, Polewali Mandar, selama 18 hari.

Kemudian dinyatakan telah negatif covid. Menurut rencana, Nasrullah akan tetap menjalani karantina mandiri selama 14 hari ke depan.


Sementara itu, warga dusun menyatakan proses penyambutan ini, adalah sebagai wujud dukungan semangat bagi pasien dan keluarga, juga sebagai bentuk kebersamaan dan rasa syukur.


Namun, sayangnya upacara penyambutan ini tidak menerapkan protokol kesehatan karena tak ada physical distancing antar warga, sehingga menimbulkan kerumunan.
 

Baca Juga: Abaikan Physical Distancing, Pedagang dan Pengunjung Penuhi Pasar Tanah Abang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x