Kompas TV regional berita daerah

Sosialisasi New Normal,TNI POLRI Gunakan Ratusan Transportasi Bentor

Kompas.tv - 1 Juni 2020, 17:31 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Dengan menggunakan alat transportasi ratusan becak bermotor atau bentor personil TNI-POLRI menggelar sosialisasi jelang menuju new normal kepada masyarakat Gorontalo.

Sosialisasi ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah provinsi Gorontalo.

Penggunaan transportasi becak bermotor atau bentor dalam sosiasiaslisasi normal baru ini, bertujuan agar pesan pendisiplinan protokol kesehatan menuju kehidupan baru nanti tersampaikan  kepada masyakat.

Sosialisasi yang diberikan kepada masyrakat menuju normal baru tak lain berupa kewajiban menggunakan masker, cuci tangan, tidak berkerumun dan menjaga jarak dalam setiap beraktifitas di luar rumah.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Adnas mengungkapkan, sosialisasi menuju normal baru akan terus dilakukan agar masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan terutama akitifitas di pasar tradisional nanti.

Di pasar tradisional nanti TNI - POLRI akan membantu pemerintah daerah untuk mendispilinkan masyarakat yang tidak menaati protokol kesehatan.

Hingga saat ini Provinsi Gorontalo belum menerima aturan baku tentang penerapan normal baru dari pemerintah pusat. namun untuk mengantisipasi hal tersebut Pemerintah provinsi Gorontalo bersama TNI POLRI telah melakukan sosialisasi dan pendisipilinan kepada masyarakat untuk menuju tatanan kehidupan baru di Gorontalo.

 

#newnormal  #tnipolri  #gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x