Kompas TV regional berita daerah

Kapasitas Terbatas Pasien Positif Covid Karantina Mandiri

Kompas.tv - 1 Juni 2020, 14:51 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Meningkatnya jumlah pasien covid 19 di kota sorong, membuat pemerintah kewalahan menyiapkan tempat untuk melakukan karantina pasien positif, akibatnya sebagian pasien terpaksa harus menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing, hingga menunggu persiapan tempat karantina tambahan bagi mereka yang belum diisolasi.

Untuk saat ini balai diklat tempat penampungan karantina pasien positif covid 19 hanya menampung kurang lebih 35 pasien, sedangkan total pasien positif covid 19 kota sorong sudah mencapai 55 orang. Untuk menjaga agar penularan tidak bertambah, tim gugus tugas covid 19 tengah mempersiapkan tempat karantina tambahan.

Juru bicara gugus tugas covid 19 kota sorong, Rudy Laku mengatakan rencannya ada beberapa ruang di gedung diklat akan direnovasi untuk tempat karantina baru, mengingat penetuan tempat karantina di kota Sorong saat ini cukup sulit, harus memenuhi beberapa kriteria, salah satunya tidak berada pada pemukiman warga, sedangkan hampir sebagian besar lahan di kota Sorong berada pada pemukiman warga, oleh karennya akan dipertimbangkan secara baik.

Meningkatnya jumlah pasien positif covid 19 ini terjadi melalui transmisi lokal, sehingga tim gugus tugas terus menghimbau agar masyarakat kota sorong dapat menaati anjuran pemerintah, dengan menerapkan protokol kesehatan dengan baik, seperti menggunakan masker, menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan. Sehingga penyebaran virus ini tidak bertambah banyak. 

#SORONG #KARANTINA #COVID19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x