Kompas TV regional berita daerah

Belasan rumah rusak parah akibat proyek terowongan KCIC

Kompas.tv - 1 Juni 2020, 13:10 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

PURWAKARTA, KOMPAS.TV - Kesal karena belum mendapat penggantian belasan Kepala Keluarga di Purwakarta Jawa Barat yang rumahnya rusak parah akibat proyek terowongan kereta cepat (KCIC) Jakarta - Bandung mendirikan tenda dan  tinggal di tengah jalan. Sementara belasan rumah yang rusak akibat pembangunan terowongan kereta cepat ini sudah tidak bisa ditinggali.

13 Kepala Keluarga Warga Kampung Tegal Nangklak Desa Bunder Kecamatan Jatiluhur Purwakarta menutup jalan Desa dengan mendirikan tenda di tengah jalan, selain itu mereka juga tinggal di tenda tersebut. hal ini mereka lakukan sebagai buntut kekeceawaan terhadap pihak proyek pembangunan kereta cepat KCIC Jakarta – Bandung yang ada di sekitar kampungnya yang hingga kini belum memberikan bantuan padahal akibat proyek pembangunan terowongan kereta cepat, 11 rumah warga rusak parah dan tak bisa ditinggali.

Kerusakan 13 rumah warga ini sudah terjadi sejak akhir tahun 2019 lalu kini kondisinya semakin parah, bahkan 5 diantaranya hancur, dinding tembok dan atapnya juga ambruk, selain itu tanah lantai juga amblas sekitar 30 hingga 40 centimeter.

Sedangkan warga yang menempati kelima rumah ini sebelumnya tinggal di rumah kontrakan bersama warga lain yang juga rumahnya rusak, dengan biaya sewa kontraknya dibayar pihak PT.KCIC, namun karena pihak PT.KCIC  belum juga membayar rumah dan merelokasi ke tempat aman korban proyek kereta cepat ini kecewa akhirnya mendirikan dan tinggal di tenda di tengah jalan.

Belum diperoleh keterangan dari pihak PT.KCIC Jakarta - Bandung terkait tuntutan belasan warga hingga kini belasan kepala keluarga yang rumahnya rusak akibat proyek terowongan kereta cepat tinggal di tenda rencananya aksi ini akan terus dilakukan jika belum ada penggantian dari pihak PT.KCIC.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.