Kompas TV regional berita daerah

Masjid Jami Malang Tetap Gelar Shalat Ied, Berlakukan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 26 Mei 2020, 19:33 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG-KOMPAS.TV-Meski Pemerintah mengimbau untuk tidak melaksanaka Shalat Ied di tengah pandemi covid-19 dan di masa PSBB, namun sebagian Masjid di Kota Malang tetap melaksanakan Shalat Ied berjamaah. Meski tetap melaksanaka Shalat Ied, namun pengurus Masjid tetap memberlaukan protokol kesehatan dengan ketat.

Minggu (24/05/2020) pagi, ribuan warga Kota Malang berbondong bongong menuju Masjid Jami Kota Malang yang berada di kawasan pusat Kota Malang untuk mengkuti Shalat Ied. Masjid Jami menjadi salah satu Masjid yang tetap melaksanaka Shalat Ied di masa PSBB. Takmir Masjid juga tidak henti hentinya mengimbau pada jamaah untuk tidak berada di luar Masjid.

Pihak pengurus Masjid beranggapan, jika surat dari Wali Kota Malang terakit hibauan untuk tidak melaksanakan Shalat Ied tidak proporsional. Hal itu dikarenakan surat yang diterima oleh pengurus Masjid tidak disertai dengan adanya kop surat maupun stempel resmi.

Sementara itu, jamaah Shalat harus melewati protokol kesehatan yang ketat, mulai dari masuk ke blik disinfektan dan pemakaian masker, hingga pemberlaukan jarak antar jamaah.

#shalatIed #PSBB



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x