Kompas TV regional berita daerah

Pandemi Corona, Jelang Lebaran Omzet Busana Muslim Turun

Kompas.tv - 20 Mei 2020, 12:18 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Moment Ramadhan selalu dinantikan oleh sejumlah pedagang untuk menaikkan omset penjualan, salah satunya usaha busana muslim. Namun Ramadhan kali ini berbeda dengan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, karena adanya pandemi Covid-19. 

Jika Ramadhan sebelumnya omset penjualan busana muslim bisa naik 100 persen, saat ini justru omset penjualan turun 70 persen. Bahkan beberapa dari pemilik usaha busana muslim terpaksa harus mengurangi karyawan mereka.

Dampak Covid-19 sangat dirasakan oleh  salah satu pemilik butik "Madina Collection" di Kota Semarang. Butik yang sudah berdiri sejak 2012 ini merasakan pengaruh yang sangat signifikan terhadap omset penjualan. Untuk menyiasiasati agar tidak merugi banyak, butik ini hanya menjual busana yang banyak diminati oleh masyarakat, tanpa mengikuti trend.

Yang biasanya awal Ramadhan hingga malam takbiran selalu dipenuhi pengunjung, dan bisa mendapatkan omset hingga 500 juta rupiah, saat ini butik "Madina Collection" sepi pengunjung dan pendapatan selama Ramadhan 2020, tidak lebih dari 30 juta rupiah.

#Ramadhan #BusanaMuslim #PandemiCovid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x