Kompas TV regional berita daerah

Musala Di Nias Kumpul Dana 120 Juta Rupiah Untuk Sembako Covid-19

Kompas.tv - 19 Mei 2020, 11:56 WIB
Penulis : KompasTV Medan

GUNUNGSITOLI, KOMPAS.TV - Penyaluran bantuan akibat pandemi korona masih mengalir, kali ini musala di Gunungsitoli Nias Sumatera Utara, mereka mengumpulkan uang hingga RP120 juta untuk masyarakat.

Aksi solidaritas melawan masa pandemi Covid-19 terus dilakukan pemerintah, pengusaha dan masyarakat. Meski terbilang kecil sebuah Musala Madrasah Islamiyah di kota Gununsitoli berupaya meringankan beban masyarakat seperti penyelenggara jenazah, guru mengaji, dai serta ustadz.

Dari dana yang terkumpul sebesar Rp. 120 juta masing masing warga akan mendapatkan Rp. 100 ribu ditambah paket sembako berupa beras 20 kg, gula, susu, telur, teh kotak dan mie instan. Upaya ini dilakukan agar warga yang kini mendukung pemerintah melakukan isolasi mandiri dapat memenuhi kebutuhannya.

Ketua Badan Kemakmuran Musahala (BKM) Harlen Tanjung mengatakan kegiatan ini langsung dibeikan kepada warga dan jamaah sebagai bentuk kepedulian musala terhadap warganya.   

Badan kenaziran masjid tetap menjaga Psysical Distancing dan memberikan sosialisasi pada masyarakat untuk menghadapi pandemi korona. Bantuan Musala Madrasah Islamiyah ini diharapkan dapat mempertahankan ekonomi warga. (#)

#Musahala #Kumpulkan #Bantuan #Nias

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x