Kompas TV regional berita daerah

Pangdam XIV Hasanuddin Tinjau Rapid Test Pedagang

Kompas.tv - 18 Mei 2020, 16:19 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

Hari terakhir pelaksanaan rapid test massal di sejumlah pasar tradisional di makassar , pangdam xiv hasanuddin  mayjen tni andi sumangerukka  meninjau  pemeriksaan rapid test  di pasar butung  makassar   siang tadi  , setelah menyasar para pedagang di sejumlah pasar , pemeriksaan rapid test juga akan digelar di lingkup RT/RW  atau daerah yang dianggap episentrum pandemi .

Pangdam xiv hasanuddin  mayjen tni  andi sumangerukka  yang juga merupakan ketua satu  pelaksana harian gugus tugas penanganan covid19  provinsi sulawesi selatan , melakukan peninjauan  pemeriksaan rapid test  di pasar butung  makassar  siang tadi .

 Rapid test massal  bagi para pedagang  di sejumlah pasar ini  untuk memutus mata rantai penyebaran covid19.Dengan uji cepat ini  diharapkan langkah langkah yang diambil pun akan lebih cepat dilakukan  dengan adanya deteksi dini .

Setelah rapid test yang menyasar para pedagang di sejumlah pasar , rapid test  juga akan dilakukan di tingkat rt  rw atau daerah yang dianggap episentrum pandemi , Evaluasi secara keseluruhan  mengenai sejauh mana efektifitas yang dilakukan dalam memutus mata rantai penyebaran covid19 ini juga akan dilakukan setelah pemeriksaan rapid test rampung .

Rapid test di pasar butung makassar  yang merupakan pusat grosir terbesar di makassar ini  menyasar seribu enam puluh tujuh pedagang .

Pedagang pun turut memberikan apresiasinya  terkait pemeriksaan rapid test  yang digelar tim gugus covid19  melalui pemerintah kota makassar , yang dianggap bermanfaat untuk mengetahui kondisi kesehatan para pedagang .

Selain di pasar butung , dihari terakhir ini  rapid test juga digelar di pasar sawah , pasar mandai  dan pasar niaga daya .

#RAPIDTES
#COVID19
#MAKASSAR




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x