Kompas TV regional berita daerah

Polisi Bagikan Bantuan ke Pelosok Desa dengan Bantuan Kuda

Kompas.tv - 13 Mei 2020, 11:29 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Kepolisian Resor Jember Jawa Timur terpaksa menggunakan kuda untuk menyalurkan bantuan sembako ke warga kurang mampu di pelosok desa. Ada ratusan paket sembako yang dibagikan untuk meringankan ekonomi warga di tengah pandemi virus corona.

Daerah pelosok tersebut adalah Desa Andong Rejo Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember. Daerah ini tidak bisa diakses oleh kendaraan biasa, karena berada di wilayah Taman Nasional Meru Betiri atau Perbukitan Bande Alit.

Kawasan tersebut terisolir dari jaringan telekomunikasi dan listrik. Banyak warga desa yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

Kapolres Jember, AKBP Aris Supriyono mengatakan penggunaan kuda dan mobil off road untuk mempermudah mengantar ratusan paket sembako langsung ke rumah warga tidak mampu, yang berada di tengah perkebunan dan hutan.

Selain membagikan sembako, polisi dibantu TNI dan pecinta off road juga mensosialisasikan pentingnya hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari virus corona.

#BagikanSembako #PolisiPeduli #NaikKuda



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x