Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa dan Relawan Kalsel Peduli Beri Bantuan dari Donasi Penjualan Baju Kampanye Lawan Covid-19

Kompas.tv - 11 Mei 2020, 16:39 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Selalu ada cara untuk berbagi selama ada niat dan keikhlasan, seperti itulah yang dipikirkan para mahasiswa dari gabungan dewan eksekutif mahasiswa dan organisasi mahasiswa UIN Antasari di tengah pandemi covid19 seperti ini.

Bekerjasama dengan relawan dari komunitas Kemanusiaan, Kalsel Peduli, para mahasiswa menyalurkan puluhan paket bahan pokok kepada pondok pesantren dan panti asuhan di kawasan banjarmasin dan kabupaten banjar, yaitu pondok pesantren Salafiah Nurul Jannah dan Pondok Pesantren serta Panti asuhan Raudhatul Yatama, Minggu Siang (11/5/2020).

Bantuan ini dikumpulkan dari donasi dan hasil penjualan kaos kampanye bertajuk "melawan covid-19", dengan tujuan mengajak masyarakat untuk bersama pencegah penularan covid-19.

Hasil pengumpulan dana kemudian disalurkan berupa 60 paket bahan pokok.

Menurut Ketua Komunitas Kalsel Peduli, Suharyanto, Selain membantu masyarakat terdampak covid-19, dengan menggalang dama dari penjualan kaos, mahasiswa dan kalsel peduli berharap dapat kembali menggeliatkan umkm yang juga terdampak wabah corona.

Selain itu, sebagai bentuk solidaritas, bantuan juga disalurkan kepada sesama mahasiswa perantauan  yang tidak mudik selama pandemi karena aturan ataupun sengaja demi keluarga di kampung tidak terpapar covid-19 karena Banjarmasin telah menjadi zona merah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x