Kompas TV regional berita daerah

Kopi Kurma Susu Minuman Buka Puasa

Kompas.tv - 10 Mei 2020, 19:46 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA, KOMPAS.TV – Buka puasa dianjurkan diawali dengan minum atau makan yang manis-manis, salah satunya kurma. Nah di Surabaya Jawa Timur ada sajian menu berbuka yang manis, yakni Kopi Kurma. Selain manis, minuman ini juga dapat menjaga kesehatan tubuh, karena dicampur Madu dan Jahe.

Adalah Henny Puspawardhani, sang creator minuman kopi kurma. Ia berinovasi menciptakan minuman berbahan kopi dan susu di kafe yang ia kelola, yakni kafe Kala Kopi.

Perempuan asal Kota Surabaya Jawa Timur ini, sengaja memilih kopi dan susu sebagai bahan dasar, karena minuman ini selalu hits di kalangan anak muda.

Agar menarik, Henny menambahkan campuran Kurma, Madu dan Jahe ke beberapa varian minuman susu atau kopi, yang ia buat.

Di bulan puasa ini, ia menyajikan tiga menu varian minuman yang cocok untuk berbuka puasa. Pertama ada Kopi Susu Kurma, lalu Kurma Pisang Coklat dan yang terakhir SKMJ atau Susu Kurma Madu Jahe.

Cara membuat seluruh varian minuman cukup mudah. Untuk varian SKMJ atau Susu Kurma Madu Jahe, Pertama siapkan susu, kurma halus, madu dan jahe. Kemudian campur seluruh bahan tersebut dan tuangkan ke dalam gelas berisi ice agar terasa lebih segar.

Varian minuman ini paling pas untuk buka puasa, karena kandungan madu, jahe dan kurma dapat mengembalikan tenaga setelah seharian berpuasa.

Ternyata masih ada banyak lagi selain tiga varian di atas, yakni ada Varian Susu Regal, Choco Tiramisu, Mango Yakult dan Kopi Gula Aren. Gimana... tertarik.. ?

#MinumanKurma #KopiKurma #Surabaya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x