Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Gejolak Warga, Pengusaha Di Medan Salurkan Ribuan Paket Sembako

Kompas.tv - 6 Mei 2020, 20:43 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPAS.TV - Prihatin melihat kondisi perekonomian masyarakat saat masa pandemi covid-19 saat ini, sejumlah pengusaha di Medan kembali memberikan ribuan paket Sembilan bahan pokok dan membuka dapur umum buka puasa.

Sebanyak 2.200 paket bahan pokok  diberikan pada masyarakat secara bertahap agar tidak terjadi penumpukan warga berkumpul.  Bantuan ini diberikan di kawasan Lanud Suwondo Medan. Dengan bantuan aparat TNI AU pembagian sembako dilakukan dengan physical distancing.

Fokus utama bantuan ini adalah masyarakat yang tidak lagi bekerja atau pedagang yang terkendala langsung akibat pandemi covid-19. Untuk menghindari kerumunan warga penyaluran bantuan akan dibagi menjadi empat tahap.

Salah seorang pengusaha Robert Gho mengatakan selain bahan pokok  sepuluh orang pengusaha akan bekerja sama dengan TNI AU untuk membangun dapur umum, dan menyiapkan bukaan khusus bagi warga muslim yang hendak berbuka puasa.

Bahan pokok yang diberikan pada warga berupa beras lima kilogram, minyak goreng dan mie instan. Mereka berharap kegiatan ini dapat diikuti kalangann pengusaha lainnya. Agar beban masyarakat terdampak covid 19 sedikit lebih ringan. (#)

#Covid19 #Pengusaha #Bantuan #Salurkan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x