Kompas TV regional berita daerah

Disdik Makassar Akan Beri Bantuan Bagi Siswa Kurang Mampu

Kompas.tv - 5 Mei 2020, 14:15 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Keluhan beban biaya kuota untuk siswa yang belajar dari rumah di respon cepat oleh dinas pendidikan kota makassar, dinas pendidikan memastikan orang tua siswa yang tergolong tidak mampu akan mendapatkan bantuan dana, yang bisa di gunakan untuk membeli kuota belajar dana tersebut berasal dari dana bos.

Pasca penerapan belajar dari rumah orang tua siswa mengeluhkan banyaknya biaya yang harus di keluarkan untuk membeli kuota, keluhan ini di respon cepat oleh kepala dinas pendidikan kota makassar, abdul rahman bando meminta orang tua untuk bersabar, dana bantuan untuk membeli kuota akan di berikan oleh dinas pendidikan kota makassar.

Dana tersebut akan berasal dari dana bantuan operasional sekolah atau dana bos, saat ini dinas pendidikan tengah meminta kepalasekolah untuk melakukan revisi rencana kerja dan anggaran atau rka sekolah, untuk memasukkan dana bantuan kuota untuk pelajar ke rka yang baru.

Bantuan dana untuk kuota akan di berikan pada guru yang mengajar dari rumah, dan pelajar tingkat smp dan sd yang tergolong kurang mampu.

Untuk jumlah dana dan kuota serta siswa yang berhak menerima bantuan, akan di atur oleh pihak sekolah bantuan kuota di pastikan hanya di pergunakan untuk belajar online, dan tidak di gunakan oleh siswa untuk bermain game.

#BANSOS
#DINASPENDIDIKAN
#COVID19
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x