Kompas TV regional berita daerah

Viral Video Warung Coto Layani Makan Ditempat Terjaring Razia Satpol PP

Kompas.tv - 4 Mei 2020, 16:16 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

Satuan polisi pamong praja kota makassar bersama unsur tripika  yang mengelar razia, menemukan salah satu  warung coto  di jalan andalas  yang melayani pelanggan makan ditempat  ditengah penerapan pembatasan sosial berskala besar, video razia ini pun viral di media sosial.

 

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Dalam video viral yang berdurasi dua menit lebih, nampak sekilas  warung coto  yang berada di jalan andalas  makassar  sulawesi selatan ini  tampak sepi jika dilihat dari luar , namun situasi berbeda  terlihat ketika petugas gabungan satpol pp  dan unsur tripika  masuk kedalam  dan menemukan sejumlah pelanggan  yang sedang makan ditempat  menikmati sajian coto dan ketupat  jumat siang tadi.

Petugas kemudian  memberikan pemahaman kepada sejumlah pelanggan terkait larangan makan ditempat untuk mencegah penyebaran covid19  sebagaimana diatur dalam pembatasan sosial berskala besar.

Sejumlah pelanggan yang tidak patuh ini pun kemudian menuju ke meja kasir untuk melakukan pembayaran  sebelum akhirnya meninggalkan lokasi.

Terkait  ditemukannya warung coto  yang melayani makan ditempat  saat siang hari tersebut, kasatpol pp kota makassar  iman hud  sangat menyayangkan, menurutnya pemilik rumah makan ini  menunjukan sikap tidak patuh  lantaran membuka secara sembunyi sembunyi  yang menandakan pemilik  sebenarnya paham dengan aturan psbb.

Dalam razia tersebut ditemukan pelanggan yang makan tanpa menjaga jarak atau saling berdempetan.

Untuk memberikan efek jera, petugas kemudian menyita kursi dari warung coto tersebut  petugas juga membuatkan surat pernyataan kepada  pemilik warung.

Penerapan pembatasan sosial berskala besar dikota makassar kini  memasuki satu pekan   dan akan berlansung hingga 7 mei mendatang, diharapkan psbb ini  dapat dipatuhi oleh masyrakat agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid19.

#COVID19
#CORONA
#PSBB

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x