Kompas TV regional berita daerah

2 Pelaku Spesialis Pembobolan Ruko Diringkus Polisi

Kompas.tv - 1 Mei 2020, 15:38 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Dua dari 4 tersangka pelaku spesialis pembobol ruko berhasil diringkus Tim Opsnal Polsek Sukarame, pihak kepolisian terpaksa menembakan timah panas ke salah satu kaki tersangka lantaran melakukan perlawanan, kini pihak kepolisian masih memburu dua tersangka lainya.

Tim Opsnal Polsek Sukarame berhasil meringkus 2 pria dari 4 pelaku spesialis pembobol ruko, yakni Novriyanto dan By yang ditangkap di dua lokasi berbeda pada Kamis (30/4/2020) dini hari.

Dari tangan para pelaku, petugas turut mengamankan barang bukti berupa, alat las pemotong besi, satu unit televisi, puluhan kartu perdana, handphone serta satu unit sepeda motor.

Dari keterangan salah satu tersangka, dirinya hanya berperan sebagai pengawas, dua rekannya yakni T-M dan S-G yang kini menjadi masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) sebagai otak dari serangkaian aksi pembobolan ruko yang dijalaninya.

Sementara Kompol Evinater Sialagan,  Kapolsek Sukarame menyampaikan kedua pelaku ini merupakan spesialis pembobolan ruko yang telah puluhan kali melancarkan aksinya di kawasan kota Bandar Lampung, salah satu pelaku ini merupakan residevis dengan kasus yang sama.

Baca Juga: Take a Way, Berburu Menu Berbuka Kuliner Khas Jogya di Lampung

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini kedua nya harus meringkuk di sel tahanan Polsek Sukarame dan di jerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman penjara selama 7 tahun, sementara pihak kepolisian masih memburu dua rekan tersangka lainya.

#PolsekSukarame #BandarLampung #Lampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x