Kompas TV regional berita daerah

Tiga Kepala Daerah Malang Raya Sepakat Ajukan PSBB

Kompas.tv - 30 April 2020, 19:18 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG-KOMPAS.TV-Tiga Kepala Daerah di Malang Raya akhirya sepakat dalam pengajuan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB. Hal tersebut disepakati setelah tiga Kepala Daerah tersebut melalukan rapat koordinasi.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh tiga Kepala Daerah, yakni Wali Kota Malang Sutiaji, Bupati Malang Sanusi, serta Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko  di gedung Bakorwil pada Selasa (29/04/2020) malam, ketiganya sepakat untuk pengajuan PSBB. Pada pertemuan tersebut, mereka memaparkan kondisi daerahnya masing masing dalam wabah covid-19. 

Menurut Wali Kota Malang Sutiaji , ada beberapa peraturan PSBB yang seharusnya bisa lebih praktis, yakni tentang adanya aturan skoring indikator covid-19 yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan. Karena menurut Sutiaji,  jika merujuk pada skoring, wilayah Kota Batu belum memenuhi syarat. Namun meski demikian Kota Batu tetap sepakat dalam pengajuan PSBB. Karena jika PSBB diberlakukan, Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang akan menjadi satu kesatuan dalam Malang Raya.

Hasil dari pertemuan tiga Kepala Daerah ini akan dibawa ke Pemrov Jatim. Selanjutnya Pemrov akan memanggil tiga Kepala Daerah untuk kembali memaparkan kondisi daerah masing masing.

#PSBB



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x