Kompas TV regional berita daerah

Sanak Keluarga Mudik, Seorang Nenek Jadi PDP

Kompas.tv - 30 April 2020, 10:37 WIB
Penulis : KompasTV Jember

MADIUN, KOMPAS.TV - Seorang nenek di Kabupaten Madiun Jawa Timur ditetapkan tim medis sebagai Pasien Dalam Pengawasan atau PDP virus corona.

Sang nenek, berinisial S, jatuh sakit setalah sepekan sanak keluarganya pulang kampung ke Madiun dari tempat bekerjanya di Surabaya.

Sejumlah petugas reaksi cepat dari Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Madiun langsung mendatangi rumah nenek tersebut, yang berada di Desa Kresek Kecamatan Wungu pada Selasa (28/04).

Kedatangan petugas untuk memeriksa suhu tubuh penghuni rumah, menyemprotkan disinfektan di rumah pasien dan rumah keluarga pemudik.

Kabid P2P Dinkes Kabupaten Madiun, dr. Amam Santosa mengatakan pasien dalam pengawasan tersebut saat ini tengah dirawat di RSUD dr. Soedono Madiun. Sedangkan 11 anggota keluarganya, yang pulang kampung dari Surabaya saat ini tengah melakukan isolasi mandiri.

Atas kejadian ini, pemerintah Kabupaten Madiun menghimbau agar warga Madiun yang berada diluar daerah untuk tidak pulang kampung maupun mudik demi keselamatan nyawa keluarga di rumah.

Warga diminta mengikuti anjuran Pemerintah Pusat yang melarang mudik demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

#JanganMudik #MudikDilarang #JagaKampung

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x