Kompas TV regional berita daerah

Kodim 1314 Gorontalo Utara Bedah Rumah Reot Yang Dihuni Pasutri dan 3 Orang Anaknya

Kompas.tv - 29 April 2020, 11:51 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Tak perlu menunggu waktu lama, Kodim 1314 Gorontalo Utara, Gorontalo akhirnya membedah rumah reot yang di huni pasangan suami istri Abdulah Abjulu dan Satria Husain bersama tiga orang anaknya di Desa Molonggota, Kecamatan Gorontalo Utara Selasa Siang (28 April 2020 )

Bedah rumah ini dilakukan oleh jajaran TNI Kodim 1314 Gorontalo Utara bekerja sama dengan  Kecamatan dan Pemerintah Desa setempat.

Dalam video tersebut sejumlah anggota TNI mulai merobohkan rumah yang tak layak huni milik pasangan suami istri Abdulah Abjulu dan Satria Husain.

Rumah yang sebelumnya berukuran 5X4 meter ini akan di bedah oleh jajaran TNI dengan rumah layak huni.

Baca Juga: Pasien Covid Disabilitas Sembuh Dari Covid 19

Meski Demikian, pembedahan rumah layak huni hanya bisa dilakukan di tanah milik mantan kepala desa yang dihibahkan untuk pinjam pakai kepada pasangan  Abdulah Abjulu dan Satria Husain.

Namun dengan adanya  pembedahan rumah ini Abdulah Abjulu merasa senang dan hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan pemerintah setempat yang telah membedah rumahnya.

Sebelumnya pada tanggal 18 April Lalu Dandim 1314 Gorontalo Utara Letkol Arm Fristya Andrean Gitrias mendapati sebuah Rumah Reot di huni oleh pasangan suami istri bersama 3 orang anaknya saat membagikan sembako kepada warga yang terdampak covid 19.

Merasa Prihatin, Dandim  bersama jajarannya pun bernisiatif untuk membedah rumah yang sudah 10 tahun di tinggali oleh  pasangan suami isitri yang bekerja sebagai pencari kelapa tersebut.

 

#Kodim 1314 Gorut #Gorontaloutara #Beritadaerah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x