Kompas TV regional berita daerah

Suasana Sahur di Lapas Kelas 1 Bandar Lampung

Kompas.tv - 28 April 2020, 13:03 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Ramadan penuh berkah, tak terkecuali bagi warga binaan pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Bandar Lampung, ada 1036 warga binaan yang tidak mendapatkan asimilasi dan menjalankan puasa di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Menyiapkan menu sahur menjadi aktivitas rutin yang dilakukan selama bulan Ramadan.

Beginilah suasana sejumlah warga binaan yang sudah memenuhi syarat dan didampingi petugas Lapas kelas 1 Bandar Lampung dalam menyiapkan menu sahur setiap harinya untuk warga binaan lainya yang menjalankan ibadah puasa.

Setelah menu makanan sahur ini sudah siap, nantinya akan petugas akan membagikan kepada warga binaan di masing-masing sel, hal ini dilakukan agar tidak adanya kerumunan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Tidak hanya menjalankan ibadah puasa namun di bulan Ramadan ini bagi warga binaan beragama islam juga diwajibkan untuk mengikuti program pesantren kilat.

Pada Lapas Kelas 1 Bandar Lampung ada sekitar 146 warga binaan yang menjalani program asimilasi, sementara masih ada 1036 warga binaan yang masih menjalani masa tahanan pada Lapas Kelas 1 Bandar Lampung.

Baca Juga: Sempat Terdampar, Tim SAR Evakuasi Penumpang KMP Mutiara Sentosa III

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Bandar Lampung, juga menambahkan ditengah pandemi Covid-19 saat ini, ada berbagai protap yang dijalankan pada Lapas, dimana saat ini bagi siapapun yang hendak memiliki keperluan masuk ke lingkungan Lapas akan dilakukan pensterilan, mulai dari pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan hingga wajib menggunakan masker. Selain itu bagi keluarga warga binaan saat ini tidak lagi diperbolehkan untuk membesuk selama masa pandemi Covid-19, sistem besuk akan dilakukan dengan cara Telekonfrens atau Video Call.

#Ramadan1441H #ProtapCovid19 #LapasRajabasa

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x