Kompas TV regional berita daerah

Tradisi Bangunkan Sahur Masih Berjalan di Tengah Pandemi Korona

Kompas.tv - 28 April 2020, 12:08 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Kreatif sekumpulan anak muda di Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung, keliling membangunkan warga untuk melaksanakan sahur dengan alat musik seadanya. Tradisi membangunkan warga untuk sahur ini masih dilakukan ditengah pandemi Korona saat ini, dengan tetap menjalankan imbauan pemerintah untuk menggunakan masker dan social distancing.

Ditengah pandemi Covid-19  pemuda tetap mejalankan tradisi berkeliling membangunkan warga untuk melaksanakan sahur dengan alat musik seadanya dan gerakan yang unik.

Tradisi membangunkan warga sahur tahun ini ada yang berbeda, ditengah pandemi Korona saat ini, para pemuda juga tetap memperhatikan himbawan pemerintah untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak antar sesama.

Alat yang digunakan untuk membangunkan sahur ini berupa gitar, kentongan, hingga perabotan rumah yang sudah tidak terpakai. Pukulan dan alunan gitar dipadukan ini menghasilkan irama membangunkan sahur yang dilakukan pemuda dengan mengelilingi perumahan Kemiling Permai kota Bandar Lampung.

Baca Juga: Sempat Terdampar, Tim SAR Evakuasi Penumpang KMP Mutiara Sentosa III

Tentunya tradisi membangunkan sahur ini dirasa sangat membantu warga yang hendak menjalankan ibadah puasa agar terbangun saat sahur.

#COVID19 #Ramadan1441H #Lampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x