Kompas TV regional berita daerah

Pangdam XIV Hasanuddin Siapkan Tempat Penampungan Bagi Tuna Wisma Berkapasitas 300 Orang

Kompas.tv - 28 April 2020, 11:08 WIB
pangdam-xiv-hasanuddin-siapkan-tempat-penampungan-bagi-tuna-wisma-berkapasitas-300-orang
Pangdam XIV Hasanuddin Siapkan Tempat Penampungan Bagi Tuna Wisma Berkapasitas 300 Orang (Sumber: Pangdam XIV Hasanuddin Siapkan Tempat Penampungan Bagi Tuna Wisma Berkapasitas 300 Orang)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR - KOMPAS TV,

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka mengumpulkan ratusan tukang becak, pengemis, dan juga tuna wisma di lapangan hasanuddin makassar, selasa pagi (28/4/2020).

Percepatan untuk memutus penyebaran covid-19 dimakassar terus dilakukan oleh satuan TNI Angkatan Darat Kodam XIV Hasanuddin, salah satunya dengan mendata seluruh tukang becak, pengemis, dan juga tuna wisma yang selalu berada di jalanan kota makassar untuk mengais rejeki.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka juga telah menyiapkan tempat penampungan sementara bagi tuna wisma yang dapat menampung 300 orang dan selanjutnya akan diberikan makanan setiap 3 kali dalam sehari bagi tidak berpuasa dan yang berpuasa akan diberikan sahur dan buka puasa.

“ hari ini kita memang mengumpul para tuna wisma yang berada dijalan dan kita akan data, selanjutnya akan diberikan sembako, dan bagi tuna wisma yang tidak memiliki keluarga kita juga telah menyiapkan tempat penampungan dengan kapasitas 300 orang yang dimana kita akan jamin kebutuhan makanannya selama PSBB ini diberlakukan “. kata Pangdam

Selain itu Daeng Udin salah satu penerima sembako ini juga mengeluhkan rasa sakit pada bagian dada kirinya yang terkelupas, ia hanya berprofesi sebagai tukang becak yang saat ini hanya bisa mendapatkan penghasilan 20 ribu per hari selama pandemi covid-19 ini berlangsung.

“ Saya sudah sebulan ini tidak memiliki penghasilan yang seperti biasanya, sebelum ada covid-19 saya bisa dapat 80 ribu per hari tapi sekarang 20 ribu saja sudah susah “. tutup Udin

 

#PangdamXIVHasanuddin

#TunasWisma

#Covid-19



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x