Kompas TV regional berita daerah

Usai Diuji Swab, 26 ABK KM Lambelu Positif Corona

Kompas.tv - 15 April 2020, 15:45 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Usai dilakukan pengetasan swab kepada 146 crew kapal dan mitra km lambelu 26 diantaranya dinyatakan positif covid 19. dengan hasil ini petugas kkp dan dinas kesehatan provinsi sulsel akan melakukan karantina kepada seluruh penumpang yang berada diatas kapal lambelu tersebut.

Pasca kembalinya km lambelu dari pelabuhan larens say maumere kabuoaten sikka nusa tenggara timur ke pelabuhan soekarno hatta makassar dinas kesehatan provinsi sulawesi selatan kantor kesehatan pelabuhan atau KKP serta otoritas pelabuhan makassar melakukan pengecekan suhu tubuh kepada 146 crew kapal yang terdiri dari 107 abk dan 39 mitra.

Dari 46 sampel yang dilakukan pengecekan, 26 diantaranya dinyatakan positif covid 19, dengan hasil ini petugas kkp dan dinas kesehatan provinsi sulsel akan melakukan karantina kepada seluruh penumpang yang berada diatas kapal lambelu tersebut.

Untuk saat ini km lambelu belum diperbolehkan untuk bersandar dipelabuhan soekarno hatta makassar dan akan crew kapal tersebut akan dilakukan rapid tes dan untuk saat ini berstatus otg atau orang tanpa gejala.

#COVID19
#KMLambelu
#corona
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x