Kompas TV regional berita daerah

Seorang Pemudik dari Jakarta Positif Covid-19

Kompas.tv - 13 April 2020, 10:16 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANGKALAN, KOMPAS.TV - Bupati Bangkalan Madura, Abdul Latif Amin Imron, akhirnya mengumumkan pasien positif corona pertama di Kabupaten Bangkalan.

Pasien adalah seorang pemudik yang datang dari Jakarta. Atas kasus ini, Bupati pun menghimbau warganya yang merantau untuk tidak mudik saat lebaran tahun ini.

Pasien positif Covid-19 pertama di Kabupaten Bangkalan adalah warga asal Kecamatan Blega. Pasien tersebut diketahui baru saja datang dari Jakarta dengan mengendarai mobil pribadi.

Tidak lama setibanya di kampung halaman, yang bersangkutan menderita pneumonia dan sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

Setelah menjalani satu kali rapid test dan dua kali Swab PCR, ia akhirnya dinyatakan positif Covid-19. Kini yang bersangkutan diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Bangkalan dan kondisi makin membaik.

Bupati Bangkalan, Abdul Latif Amin Imron mengimbau kepada warganya yang berada di perantauan, khususnya zona merah agar tidak mudik saat lebaran, karena beresiko membawa virus corona dan menularkannya ke keluarga dan tetangga di kampung halaman.

#JanganMudik #StayAtHome #VirusCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x