Kompas TV regional berita daerah

Pasien Covid-19 Di RSUP Haji Adam Malik Sembuh

Kompas.tv - 7 April 2020, 06:58 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPAS.TV - Seorang pasien positif covid-19 yang dirawat sejak tanggal 24 maret lalu di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM)  dinyatakan sembuh. Pasien positif yang berinisial M ini, dikabarkan merupakan salah satu tenaga medis wanita. Pasien ini merupakan yang pertama kalinya sembuh di RSUP HAM dan di Sumatera utara.

Mayor Kes Whiko Irwan juru bicara gugus tugas percepatan covid-19 Sumut mengatakan kabar baik ini datang dari rumah sakit dimana pasien dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dan dua kali test Swab, dan hasilnya negatif. Hal ini menjadi bukti nyata bahwa penyakit covid-19 dapat di sembuhkan.

Untuk data terbaru terkait covid-19 di Sumut per hari minggu ini pasien dalam pengawasan (PDP) mengalami peningkatan sebesar empat persen dengan jumlah 122 orang. Orang dalam pemantauan (ODP) mengalami penurunan sebesar empat koma dua persen dengan jumlah 3.638 orang, sedangkan pasien positif mengalami peningkatan yang cukup drastis sebesar tujuh belas koma delapan persen menjadi 56 orang. Pasien positif covid-19 meninggal dunia sebanyak 5 orang, dan pasien covid-19 sembuh sebanyak satu orang.

Gugus tugas juga berharap kepada masyarakat sumatera utara untuk mentaati himbauan dari gubernur sumatera utara agar tetap dirumah dan tidak melakukan mudik untuk memutus mata rantai penyebaran covid19. (*)

#RSHAdamMalik #Covid19 #Sembuh



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x