Kompas TV regional berita daerah

Satu Lagi Jalan Besar Ditutup di Hari dan Jam Tertentu, Warga Diminta Di Rumah Saja

Kompas.tv - 6 April 2020, 20:18 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG-KOMPAS.TV-Satu lagi jalan besar di Kota Malang yang menerapkan penutupan di jam tertentu. Hal ini dilakukan agar warga patuh pada arahan pembatasan sosial berskala besar, untuk mencegah persebaran virus corona.

Jalan besar yang menerapkan penutupan di jam tertentu per Sabtu (04/04/2020) adalah jalan Veteran, yang ditutup sepanjang dua kilometer. Pemberlakukan ini dilakukan setiap hari Sabtu  dan Minggu pukul 06.00-10.00 WIB dan malam hari mulai pukul 21.00-24.00 WIB.

Selain tu sebanyak 57  perumahan dan komplek permukiman di Kota Malang juga mulai menerapkan zona physical distancing. Hal ini untuk mencegah kerumunan ataupun berkumpulnya massa.

Meski di Kota Malang sendiri sudah ada empat pasien covid-19 sembuh, namun hal ini juga berpotensi membuat warga lengah dan tidak disiplin dalam mematuhi arahan pembatasan sosial berskala besar.

Sedangkan hingga saat ini Kota Malang sendiri masih masuk dalam zona merah persebaran covid-19. Karena itu warga diminta tetap di rumah saja.

Selain jalan Veteran, jalan Ijen yang juga merupakan jalan besar telah menerapkan physical distancing. Pemberlakukan pembatasan jalan dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu, pukul 08.00-12.00 WIB dan di malam hari pukul 19.00-23.00 WIB.

#jalanveteran #dirumahsaja



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x