Kompas TV regional berita daerah

APD Tenaga Medis Tiba di Gorontalo

Kompas.tv - 6 April 2020, 17:50 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Sebanyak 40 paket alat pelindung diri atau APD dan 5 dus masker  tiba di bandara djalaludin Gorontalo pada minggu pagi,APD yang berasal dari pemerintah pusat ini diangkut menggunakan Pesawat Hercules.

Saat tiba di bandara,APD langsung disemprot menggunakan cairan disinfektan sebelum di distribusikan ke Rumah Sakit.

Penyaluran alat pelindung diri di Provinsi Gorontalo  ini adalah yang kedua kali dilakukan oleh Gugus Tugas pusat penanganan Covid 19,sebelumnya pemerintah Provinsi Gorontalo telah mendapat batuan APD sebanayak 2.000 paket.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda Nalole mengungkapkan, bahwa ketersediaan APD di Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, untuk kondisi saat ini sudah memenuhi kebutuhan. APD ini rencananaya akan dibagikan ke Rumah Sakit rujukan Covid 19 Aloe Saboe Kota Gorontalo dan di Rumah Sakit  Swasta lainnya, yang dipersiapkan menjadi tempat isolasi pasien Covid19.

Baca Juga: Banjir di Bandung, Ratusan Warga Mengungsi di Tengah Pandemi Corona

Letkol Lek Hendrayana Wijaya,komandan satradar 224 kwandang,mengatakan sebelum ke Gorotalo  Pesawat Hercules ini telah mendistribusikan batuan APD di sejumlah wilayah di Indonsia.

Dengan adanya pendistribusian APD ini,Pemerintah Provinsi Gorontalo merasa terbantu,pasalnya tenaga medis yang melayani pasien di Rumah Sakit sangat membutuhkan alat pelindung diri

#APD #COVID19 #GORONTALO



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x