Kompas TV regional berita daerah

Cegah Covid-19 Warga Terapkan Akses Satu Pintu Masuk Pemukiman

Kompas.tv - 6 April 2020, 15:21 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Demi mencegah penyebaran Covid-19, warga dilingkungan Gang Damai, Kelurahan Sulah, Way Halim Bandar Lampung menerapkan akses satu pintu masuk. Hal ini dilakukan untuk mengawasai keluar masuknya orang dilingkungan warga.

Terlihat warga dilingkungan Gang Damai, Kelurahan  Sulah, Way Halim, Bandar Lampung yang sedang berjaga pada posko pintu masuk dan dilengkapi atribut spanduk himbauan bahaya Covid-19 dan pencegahanya. Warga mulai berjaga secara bergantian untuk mengawasi keluar masuknya orang ke pemukiman warga.

Akses satu pintu masuk ini diterapkan karena alasan untuk membatasi aktivitas warga dan mengawasi keluar masuknya orang asing ke pemukiman penduduk. Sistem yang dilakukanpun berupa wajib lapor saat hendak keluar dan masuk lingkungan, bahkan tidak hanya melapor tapi juga dilakukan penyemprotan disinfektan bagi warga yang hendak masuk gang.

Baca Juga: Cegah Covid-19, 107 Napi di Lampung Dipulangkan

Selain itu juga rutin setiap minggunya dilakukan penyemprotan disinfektan pada rumah-rumah warga, dan juga pembagian masker gratis pada setiap warga yang tinggal di kelurahan Sulah, Way Halim Bandar Lampung.

#CegahCOVID19 #Disinfektan #BandarLampung 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x