Kompas TV regional berita daerah

Rumah Dua Lantai Dibalang Nipa Ludes Terbakar

Kompas.tv - 31 Maret 2020, 15:53 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

SINJAI, KOMPAS.TV - Dalam Video Amatir Yang Direkam Warga Tampak Detik-Detik Kobaran Api yang mulai melahap bagian lantai dua rumah milik asdar yang berlokasi di jalan syarif al qadri kelurahan balangnipa/ kecamatan sinjai utara/ kabupaten sinjai sulawesi selatan.

peristiwa ini terjadi pada minggu siang sekitar pukul 14:30 wita saat pemiliknya asdar sedang pergi menjual di pasar sentral sinjai.

menurut saksi mata sumber api berasal dari lantai dua bagian belakang api kemudian membesar dan menghanguskan bangunan di lantai dua rumah ini. seluruh isi rumah yang merupakan tumpukan pakaian jadi siap jual milik asdar juga ludes dilalap api.
 

warga sekitar yang panik tak dapat berbuat banyak lantaran titik api di lantai dua yang sulit dijangkau.

api baru dapat dikuasai setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.

petugas damkar dibantu polisi/ tni dan warga berhasil menjinakkan api sehingga kebakaran tidak menjalar ke rumah yang ada di sebelahnya.

Salah Seorang Saksi,Sudirman Mengatakan " saya liat ada asap langsung saya kasih tahu warga ada kebakaran, asap dulu belum liat api, tidak tahu juga kosong atau tidak tapi tertutup pintunya semua, kosong mungkin"ungkap sudirman.

tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini namun kerugian yang dialami pemilik rumah ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

sementara penyebab pasti kebakaran/ kini dalam penyelidikan pihak kepolisian resort sinjai.
#kebakaran
#damkarsinjai
#balangnipa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x