Kompas TV regional berita daerah

Cegah Corona, Polisi dan TNI Bubarkan Kerumunan Warga

Kompas.tv - 27 Maret 2020, 13:47 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Petugas gabungan dari Polisi, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja di Kabupaten Jember Jawa Timur membubarkan kerumunan warga di sejumlah tempat keramaian pada selasa malam (24/03).

Salah satunya lokasi pembubaran kerumunan warga adalah warung makan dan stand minuman portable, yang ada di Alun-alun Kota Jember. Pembubaran dilakukan secara persuasif, petugas menghimbau dan menjelaskan kepada pedagang dan pembeli tentang larangan berkumpul di tengah wabah virus corona.

Sejumlah kafe, tempat wisata kuliner dan tempat game on line juga tidak luput dari penertiban. Di sepanjang jalan, petugas juga menghimbau dengan pengeras suara agar warga tidak berkerumun dan diminta segara pulang ke rumah masing-masing.

Kapolres Jember, AKBP Aris Supriyono menyatakan kegiatan ini sebagai tindak lanjut maklumat Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis tentang pelarangan kegiatan keramaian untuk mencegah penyebaran virus corona

Selain membubarkan keramaian, petugas juga menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah kafe dan tempat game online beserta pengunjungnya.

Kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin hingga ancaman virus corona tidak ada lagi.

#KeramaianDibubarkan #LawanCorona #Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x