Kompas TV regional berita daerah

Pasien Positif Corona di Malang Sembuh

Kompas.tv - 24 Maret 2020, 18:33 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG-KOMPAS.TV-Satu pasien positif covid-19 di kota Malang, sudah sembuh dan menjalani isolasi mandiri di rumah. Masyarakat diminta tidak memberikan stigma negatif, namun tetap mengurangi interaksi jarak dekat. 

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Saiful Anwar (RSSA) Malang, Kohar Hari Santoso, pada Senin (23/03/2020),  usai menerima bantuan tiga bilik steril sarcovid, dari relawan “Malang Bersatu Lawan Corona”.

Sebagai salah satu Rumah Sakit rujukan utama di Jawa Timur, hingga saat ini, RSSA Malang sudah merawat 15  pasien dalam pengawasan covid -19. 

Tiga diantaranya sudah sembuh dan menjalani isolasi mandiri di rumah. Salah satunya yakni pasien yang sebelumnya positif covid-19.

Masyarakat diminta tidak memberikan stigma negatif. Namun juga tidak disarankan melakukan interaksi jarak dekat, termasuk menjenguk. Hal ini karena pasien yang sembuh tersebut, masih dalam tahap pemulihan.

Sementara itu, untuk meminimalisir penyebaran silang virus, dari petugas maupun masyarakat yang ke Rumah Sakit, bilik steril sarcovid ini menjadi penting.

Menurut Danrem 083/BDJ Kolonel Inf.Zainuddin,  total ada 20  bilik steril sarcovid yang akan disebar di pusat keramaian.

Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus, RSSA juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan dan imun tubuh. Serta disiplin dalam melakukan social distancing, dan tetap berada di rumah kecuali ada keperluan mendesak.

#pasiensembuh



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x