Kompas TV regional berita daerah

Istana Maimun Ditutup Untuk Umum

Kompas.tv - 20 Maret 2020, 09:49 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPASTV - Untuk mengantisipasi penyebaran virus korona  lokasi wisata Istana Maimun di kota medan ditutup untuk umum selama 14 hari. Penutupan ini berdasarkan surat edaran dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta surat edaran Gubernur Sumatera Utara.

Penutiupan Istana Maimun untuk umum di mulai sejak Rabu (18/3) kemarin. Pengelola istana maimun sendiri langsung menutup bagian dalam istana yang bisa dimasuki oleh wisatawan. Selain itu sejumlah pemberitahuan juga dipasang di sekitar Istana Maimun.

Kepala Bidang Sumber Daya Manusia, Yayasan Sultan Maimun, Tengku Muhammad Diki menjelaskan bahwa penutupan ini dilakukan pada seluruh aktivitas baik diluar dan dalam gedung Istana Maimun.

Selama penutupan pengelola akan melakukan pembersihan seperti menyemprot disinfektan keseluruh ruangan. Rencananya Istana Maimun ini akan dibuka kembali pada 1 April 2020 mendatang.

Istana Maimun yang merupakan salah satu lokasi wisata favirut di Kota Medan. Rata-rata jumlah wisatawan yang berkunjung ke Istana Maimun mencapai lima ribu lebih setiap bulannya.

#IstanaMaimun #Ditutup #Corona



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x