Kompas TV regional berita daerah

Gara-Gara Corona: Ijtima Dunia Zona Asia 2020 Ditunda, Peserta akan Dipulangkan

Kompas.tv - 19 Maret 2020, 19:58 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Di tengah kekhawatiran atas penyebaran virus corona atau Covid-19, ribuan anggota jemaah Ijtima Dunia 2020 zona Asia, justru berkumpul di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Gubernur Sulawesi Selatan pun akan memulangkan para peserta, termasuk ratusan warga negara asing yang telah datang karena acara ini belum mendapat izin.

Saat pemerintah mengimbau untuk menghindari kerumunan dan menjaga jarak interaksi satu sama lain demi mencegah penularan virus corona, Pelabuhan Makassar justru padat.

Mereka yang baru tiba ini adalah jemaah dari sejumlah daerah, termasuk ratusan warga negara asing atau WNA dari beberapa negara yang sedianya menghadiri acara Ijtima Dunia Zona Asia 2020 pada 19 sampai 22 Maret 2020 di Gowa, Sulawesi Selatan.

Sebenarnya, untuk mencegah penyebaran corona dalam kerumunan, seperti yang terjadi di Malaysia, Pemerintah Kabupaten Gowa sudah meminta penyelenggara menunda kegiatan tersebut.

Namun, informasi soal penundaan acara ini tak banyak diketahui para peserta yang sudah kepalang tiba.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah/ mencatat/ ada 478 warga asing yang sudah tiba untuk mengikuti acara ijtima dunia zona asia 2020// gubernur nurdin pun meminta merkea pulang pada 20 maret// pemulangan akan dilakukan secara bertahap// b13 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x