Kompas TV regional berita daerah

Dinkes Lampung Lakukan Penyelidikan Epidemiologi Pasien Positif Corona

Kompas.tv - 19 Maret 2020, 16:54 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Pasca ditetapkannya satu pasien positif Corona, Dinas Kesehatan Lampung akan melakukan Tracking atau melacak riwayat perjalanan pasien, guna mencari tahu siapa saja yang pernah berkontak langsung pada pasien.

Satu warga Lampung berjenis kelamin laki-laki dengan usia 62 tahun telah ditetapkan positif Corona oleh Kementerian Kesehatan, sebelumnya pasien pernah melakukan perjalanan dan mengikuti kegiatan seminar yang digelar di kota Bogor, Jawa Barat. Saat itu pasien bertemu sejumlah rekan dan salah satunya pasien positif korona asal Jawa Tengah yang meninggal dunia akibat diagnosa virus Corona.

Setibanya di Bandar Lampung, pasien mulai merasakan gejala awal berupa panas dengan suhu diatas 37 derajat, batuk dan sulit menelan. Melihat kondisi ini pasien pun langsung dibawa ke sejumlah Klinik Kesehatan dan mendapat rujukan ke RSUD Abdul Moeloek, Lampung pada Sabtu (14/3/2020) lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung akan melakukan penyelidikan Epidemiologi untuk men-tracking riwayat perjalanan pasien guna mencari tau siapa saja yang pernah berkontak langsung dengan pasien.

Baca Juga: Satu Pasien Positif Corona, Dinkes Lampung Himbau Warga Tetap Tenang  

Selain itu Kepala Dinas Kesehatan Lampung juga menyatakan satu pasien yang di rawat pada RSUD Ahmad Yani, Kota Metro saat ini dalam kondisi baik dan negatif Corona.

#corona #RSUDAbdulMoeloek #bandarlampung 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x