Kompas TV regional berita daerah

Pengurus Rutin Bersihkan Mesjid Al-Markaz Makassar

Kompas.tv - 19 Maret 2020, 10:13 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Mengantisipasi penyebarang virus corona atau covid-19  pengurus masjid al-markaz al-islami  makassar melakukan  bersih-bersih mesjid dan penyemprotan cairan pembersih keseluruha bagain mesji hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virsu corona pada para jamaah yang beribadah mesjid al-markaz al-islami makassar bersih –bersih mesjid ini juga merupakan tindak lanjut dari himbauan ketua dewan mesjid indonesia jusuf kalla.

 Bersih-bersih mesjid di  masjid al markaz al islami pra petugas kebersihan di mesjid terbesar di kota makassar yang berada di jalan masjid raya kecamatan bontoala makassar ini semakin intens di lakukan sejak penyebaran virus corona masuk ke indonesia.

 Seluruh karpet masjid digulung dan seluruh lantainya mesjid di sapu dan di bersihkan untuk memastikan kebersihan mesjid para petugas juga mengelap bagian mimbar dan tempat microphone imam mesjid dengan cairan disinfektan untuk membersihkkan kuman dan bakteri yang menempel di bagian mimbar.

 Hal ini dilakukan untuk membuat para jamaah yang beribadah di masjid al markaz al islami menjadi nyaman dan tenang dan tidak panik dengan penyebarang virus corona diberbagai negara termasuk ditanah air.


 Untuk menjaga agar masjid tetap aman dari wabah covid 19 ini pengurus masjid meminta petugas untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan setiap memasuki waktu shalat agar jamaah terhindar dari bakteri dan virus corona.

 Sebelumnya setelah merebaknya covid 19 diberbagai negara termasuk indonesia dewan masjid indonesia langsung mengeluarkan himbauan untuk membersihkan setiap masjid agar bakteri  termasuk corona tidak menjankiti warga maupun jamaah yang akan beribadah.
 

#covid19
#coronavirus
#almarkazalislam



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x