Kompas TV regional berita daerah

Cegah Korona Stasiun Kereta Api Disemprot Disinfektan

Kompas.tv - 18 Maret 2020, 10:09 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPASTV - PT Kereta Api Indonesia Devisi Regional I Sumatera Utara melakukan sterilisasi dengan menyemprot disinfektan pada Senin (16/03) di Stasiun Medan. kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan virus korona.

Untuk mencegah penyebaran virus korona pihak PT Kereta Api Indonesia Devisi Regional I Sumatera Utara melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah areal publik di Stasiun Medan. Tidak hanya areal di stasiun rangkaian kereta api juga di semprot dengan cairan disinfektan.  Sedangkan untuk bagian dalam rangkaian kereta api juga dilakukan dengan cara pengasapan.

Kepala Devisi Regional Satu Sumatera Utara,  Daniel Johanes Hutabarat  mengatakan penyemprot disinfektan atau antivirus dilakukan di seluruh bagian stasiun yang merupakan ruang publik atau ruangan lainnya.

Menurutnya sudah dua bulan ini di Stasiun Besar Kereta Api Medan melakukan antisipasi seperti membagikan masker dan juga Hand Sanitizer. Selain itu di stasiun  juga disediakan wastafel dan sabun untuk mencuci tangan.

Penyemprotan cairan disinfektan ini rencananya akan terus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona.

#StasiunKA #Disemprot #Disinfektan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x