Kompas TV regional berita daerah

Vote Fest Mencari Pemimpin Berkualitas dan Berintegritas Menuju Pilkada Damai 2020

Kompas.tv - 12 Maret 2020, 13:02 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Rumah Pilkada Vote Fest ini digelar di Gedung Soetardjo, Universitas Jember, Jawa Timur. Kegiatan yang dikemas diskusi santai ini mengambil tema “Mencari Pemimpin Berkualitas & Berintegritas, Menuju Pilkada Damai 2020”.

Acara ini menghadirkan empat pembicara yakni Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Pakar Politik Universitas Jember, Agus Trihartono, dan Manajer Pemberitaan Kompas TV, Eko Wahyu Tawantoro.

Acara ini digelar untuk mendorong lahirnya sosok pemimpin berkualitas dan berintegritas di 270 daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2020. Selain itu, juga untuk meningkatkan partisipasi publik dalam penyelenggaraan Pemilu yang jujur, adil dan profesional.

Acara ini mendapat apresiasi dari Ketua KPU RI, Arief Budiman, karena dapat membantu mensosialisasikan tahapan Pemilu kepada masyarakat. Arief Budiman sendiri berharap, lembaga penyiaran juga membantu mensukseskan Pilkada serentak 2020 melalui program siaran yang berimbang, netral, independen dan tidak berafiliasi ke calon tertentu.

Acara ini juga dihadiri jajaran Forkopimda, perwakilan Partai Politik, pengurus organisasi kemasyarakatan, organisasi wartawan, dosen dan mahasiswa. Mereka juga diberi kesempatan untuk menanggapi atau bertanya seputar tema diskusi.

#VoteFest  #RumahPilkada  #PilkadaSerentak2020  #KPU  #UniversitasJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x