Kompas TV regional berita daerah

Tak Ada Azmat, Jas Hujan Plastik Pun Jadi Pakaian Tim Medis Corona

Kompas.tv - 11 Maret 2020, 19:20 WIB
Penulis : Christandi Dimas

TASIKMALAYA, KOMPAS.TV - Tim medis khusus penanganan virus corona di RS Dr. Soekardjo, Tasikmalaya, menggunakan jas hujan plastik dan sepatu bot.

Kejadian ini terekam kamera saat para petugas akan mengantar tiga orang dalam pemantauan atau ODP terkait virus corona ke rumah sakit lain.

Sejumlah petugas khusus penanganan virus corona di RS Dr. Soekardjo, Tasikmalaya, berinisiatif menggunakan jas hujan plastik sebagai alat pelindung diri saat akan merujuk tiga pasien suspect corona ke RS Gunung Jati Cirebon.

Wali Kota Tasikmalaya mengatakan bahwa alat pelindung diri standar medis rumah sakit di ruang isolasi RS Dr. Soekardjo telah habis.

Di Tasikmalaya sendiri terdapat 3 pasien suspect corona.

Satu di antaranya warga negara asing Filipina, satu warga Jakarta, dan satu warga Tasikmalaya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memberikan bantuan kepada RS Dr. Soekardjo, Tasikmalaya, yang kehabisan alat pelindung diri dalam menangani sebaran virus corona.

Hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil seusai meresmikan command center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat atau disebut Pikobar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x