Kompas TV regional berita daerah

Wagubsu Ikuti Sensus Daring

Kompas.tv - 27 Februari 2020, 18:29 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPASTV - Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengikuti sensus penduduk secara online (daring) dikantornya Selasa (25/2). Ijeck meminta warga agar  tetap mengikuti sensus penduduk untuk membantu pemerintah mengisi data penduduk terbaru.

Sejumlah petugas sensus penduduk dari Badan Pusat Statistik (BPS) Sumtera Utara masih terus melakukan sosialisasi dan langsung pendataan sensus penduduk online. Kali ini  petugas mendatangi kantor Gubernur . Wagub Musa Rajekshah langsung merespon untuk mengikuti sensus penduduk tersebut.

Usai melakukan pengisian data kependudukan Musa Rajekshah mengatakanagar masyarakat sumatera utara ikut membantu pemerintah dalam  pendataan penduduk, hal ini sangat penting agar Sumatera Utara memiliki data terbaru. Ijeck mengatakan proses pengisian data sensus online cukup mudah. Masyarakat tak perlu khawatir terhadap keamanan data yang telah di-input karena ada password yang kita buat sendiri, jadi tidak semua orang bisa membuka.

Sementara itu, kepala BPS Sumut,  Syech Suhaimimenyebut kepala daerah memang menjadi sasaran utama dalam sensus penduduk online di Sumut. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan masyarakat agar ikut mengisi sensus penduduk. Hingga saat ini ada 160 ribu warga Sumut yang sudah mengikuti sensus penduduk secara online.

Sensus penduduk online ini akan dilakukan hingga 31 Maret 2020. Sensus penduduk juga akan dilakukan secara manual pada Juli 2020 pada seluruh masyarakat indonesia tanpa kecuali.

#Sensus #Wagubsu #MusaRajekshah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x