Kompas TV regional berita daerah

Viral ! Tangkap Ikan Dengan Bom, Polisi Buru Pelaku

Kompas.tv - 27 Februari 2020, 14:06 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Sebuah video penangkapan ikan dengan bom atau bondet di Pulau Tabuhan Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur viral di media sosial.

Video tersebut berdurasi 1 menit 53 detik. Dalam video terlihat sejumlah nelayan menggunakan beberapa kapal lalu melempar bondet ke arah laut hingga 3 kali untuk mendapatkan ikan dengan instan.

Video tersebut dipastikan diambil di kawasan Pulau Tabuhan Desa Bangsring Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi. Aksi pengeboman ikan tersebut sebenarnya terekam oleh kamera warga, yang saat ini sudah diketahui identitas.

Pihak Satuan Polisi Air Polresta Banyuwangi langsung melakukan patroli untuk memburu pelaku. Kasat Polair Polresta Banyuwangi, AKP Sudarsono menyatakan pihaknya telah menyelidiki siapa pelaku pengebom ikan, yang terekam dalam video tersebut.

AKP Sudarsono mengaku kesulitan mengidentifikasi pelaku, karena pelaku dalam video tersebut tidak begitu jelas.

Polisi selanjutnya melakukan patroli laut dengan memeriksa kapal nelayan. Patroli dilakukan untuk mencegah penggunaan bom ikan atau bondet dalam mencari ikan.

Polisi juga meminta kepada nelayan untuk kooperatif dengan melapor ke polisi jika mengetahui aksi pengeboman ikan di Selat Bali.

#BomIkan #PulauTabuhan #SelatBali #Banyuwangi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x