Kompas TV regional berita daerah

Petugas Bangun Posko Tobat Berobat

Kompas.tv - 25 Februari 2020, 17:50 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPASTV - Inilah Kampung Sejahtera di kawasan Jalan Zainul Arifin Kota Medan. Kawasan yang dulunya di kenal rawan peredaran narkoba kini berubah menjadi perkampungan yang ramah bagi masyarakat.

Sejumlah lukisan mural terlihat mewarnai akses jalan masuk ke perkampungan ini, selain itu disejumlah sudut dibangun perkebunan hidroponik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Selain itu petugas juga membangun Posko Tobat Berobat yang dapat membantu warga yang dahulunya terjerumus dalam penyalahgunaan obat terlarang untuk direhabilitasi.

Di Posko Tobat Berobat pecandu narkoba akan menjalani serangkaian proses penyembuhan hingga dinyatakan sembuh dari ketergantungan obat terlarang dengan gratis.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan Ajun Komisaris Besar Polisi Sugeng Riyadi menyebut merubah suasana perkampungan merupakan salah satu cara untuk memberantas peredaran narkoba di lokasi ini.

Selain melakukan tindakan yang lebih humanis dalam memberantas narkoba, tindakan tegas tentunya juga akan tetap dilakukan bagi warga yang masih berani terlibat dalam penyalahgunaan narkotika.

#MemberantasNarkoba #Medan #PoskoTobatBerobat




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x