Kompas TV regional berita daerah

Polda DIY akan Lakukan Pemeriksaan Kegiatan Susur Sungai Pramuka SMPN 1 Turi

Kompas.tv - 22 Februari 2020, 09:01 WIB
polda-diy-akan-lakukan-pemeriksaan-kegiatan-susur-sungai-pramuka-smpn-1-turi
Persiapan Tim SAR Gabungan dan Relawan untuk lanjutkan pencarian 3 korban SMPN 1 Turi (Sumber: Kompas.tv)
Penulis : Yudho Priambodo

Polda Daerah Istimewa Yogyakarta akan melakukan pemeriksaan atas kejadian laka sungai dalam kegiatan pramuka SMPN 1 Turi yang menyebabkan korban jiwa.

Pemeriksaan yang akan dilakukan meliputi aturan-aturan dalam kegiatan susur sungai saat Pramuka yang dilaksanakan di kawasan Sungai Sempor, Turi, Sleman, Jumat (21/02/2020).

"Akan kita lakukan pemeriksaan siapa yang harus bertanggungjawab untuk peristiwa ini. Nanti akan kita dalami sehingga penyidik bisa menentukan para pihak yang bertanggungjawab," Ujar Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto.

Hingga Sabtu (22/02/2020) pagi, berdasarkan data sementara TRC BPBD DIY korban meninggal dunia mencapai 7 siswa, sementara 23 siswa lainnya selamat dan dilakukan perawatan di rumah sakit dan Puskesmas di sekitar lokasi kejadian.

Saat ini proses pencarian juga terus dilakukan oleh Tim SAR gabungan dan relawan dengan menyusuri Sungai Sempor untuk mencari 3 korban yang belum ditemukan.

Baca Juga: [Breaking News] - Tim SAR Gabungan Masih Terus Melakukan Pencarian

Peristiwa ratusan siswa terseret arus sungai Sempor di Padukuhan Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman terjadi pada pukul 16.00 WIB, Jumat (21/2/2020).

Saat itu sebanyak 250 siswa SMPN 1 Turi, Sleman mengikuti kegiatan susur sungai. Kegiatan yang dilakukan pada pukul 15.00 WIB itu mendadak menjadi sebuah bencana saat arus Sungai Sempor yang awalnya tenang berubah deras.

Penulis: Yudho Priambodo

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x