Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Dan ADB Jalin Kerjasama Untuk Training Kerja Bagi Pencari Kerja

Kompas.tv - 18 Februari 2020, 18:33 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pemerintah kota makassar mendapatkan bantuan pelatihan kerja bagi pencari kerja pelatiahn ini di buat oleh asian development bank sebagai upaya untuk meningkatkan keahlian kerja pencari kerja di kota makassar bekerja sama dengan perusahaan swasta pelatihan ini di harapkan bisa meningkatkan peluan kerja pencari kerja dan mengurangi jumlah pengangguran di kota makassar.


Asian development bank melalui jobstar yang bekerja sama dengan pemerintah kota makassar melalui  dinas ketenagakerjaan kota makassar tengah mengagas program pelatihan keterampilan dan keahlian kerja program ini merupakan usulan dari ADB dan kemenko bappenas bersama kota bandung barat makassar terpilih sebagai kota yang akan mendapatkan bantuan pelantihan kerja.

 

Nantinya ADB akan memberikan pelatihan gratis bagi pencari kerja dalam memberikan pelatihan kerja bagi pencari kerja di kota makassar khususnya lulusan sma berupa pelatihan skill atau kemampuan kerja dan magang atau bekerja di perusahaan serta sertifikat kerja di bidang masing-masing.

 

Dinas ketenagakerjaan sebagai leading sektor dari projec kemenko bapenas dengan mengajak para pencari kerja yang ada di kota makassar dengan tujuan utama untuk mengurangi jumlah pengangguran di kota makasar para pencari kerja bisa mendaftar langsung ke dinas ketenagakerjaan kota makassar  atau mendaftar online situs milik jobstar.

 

Selain pencari kerja program ini juga terbuka untuk pekerja dan perusahaan yang ingin meningkatkan kemampuan para pekerjanya dengan bergabung dalam program ini pemerintah akan di berikan insentif pajak bagi perusahaan yang mengikuti pengentasan pengangguran dan peningkatan kwalitas kerja.

 

Program akan di mulai dengan tahap seleksi berkas pekerja pada bulan februari 2020 ini para pekerja bisa mendaftar secara gratis dan langsung mendapatkan kesempatan untuk bergabung dalam program pelatihan kerja program ADB ini sebelumnya di lakukan di filiphina dengan keberhasilan pengurangan pangangguran mencapai 50 persen.

#adb
#ASIANDEVELOPMENTBANK
#MAKASSAR
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x