Kompas TV regional berita daerah

Malam Valentine, 21 Orang Terjaring Razia di Penginapan

Kompas.tv - 18 Februari 2020, 15:22 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Petugas gabungan Satpol PP dan Dinas Sosial Kota Makassar menggelar razia ke sejumlah tempat penginapan maupun wisma di Makassar, Sulawesi Selatan.

Razia yang digelar bertepatan dengan momentum malam Valentine ini berhasil mengamankan 21 orang, yang tujuh di antaranya merupakan pasangan.

Razia di malam Valentine ini digelar petugas gabungan Satpol PP dan Dinas Sosial Kota Makassar di sejumlah tempat penginapan maupun wisma yang berada di Kecamatan Wajo dan juga Ujung Pandang, Makassar.

Bahkan petugas sempat menjaring satu WNA asal Jerman yang kedapatan bersama seorang pria.

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan WNA tersebut akhirnya dilepaskan lantaran diketahui merupakan turis wisata dan setelah diperiksa lebih lanjut memiliki kelengkapan administrasi di mana paspor yang bersangkutan memenuhi syarat.

Razia rutin yang digelar bertepatan dengan malam Valentine ini lantaran banyaknya aduan dari masyarakat terkait penyakit sosial dan juga untuk mengantisipasi perbuatan amoral atau asusila di malam Valentine.

21 orang yang terjaring ini selanjutnya dibawa ke Balai Kota Makassar untuk menjalani pemeriksaan.

Apakah ada keterkaitan dengan dugaan prostitusi online atau tidak, jika tidak terbukti petugas akan melakukan pembinaan dengan memanggil orangtuanya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x