Kompas TV regional berita daerah

Upacara Gelar Operasi Gaktib Dan Yustisi Polisi Militer

Kompas.tv - 18 Februari 2020, 15:12 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Tentara nasional indonesia  kodam empat belas Hasanuddin menggelar upacara gelar operasi gaktib dan yustisi  polisi militer  di lapangan m jusuf  makodam XIV hasanuddin  operasi gaktib dan yustisi polisi militer ini akan berlansung sepanjang tahun 2020  ini bertujuan untuk menegakkan disipilin tata tertib kepatuhanan dan ketaatan prajurit  sehingga membangun TNI yang profesional dan menjadi kebanggan rakyat .

Upacara gelar operasi gaktib dan yustisi polisi militer ini di ikuti prajurit tni dari tiga matra ari unsur tni angkatan darat laut dan udara. di lapangan M jusuf  makodam XIV hasanuddin jalan urip sumiharjo makassar sulawesi elatan siang tadi.

 

Pangdam XIV hasanuddin mayjen TNI andi sumangerukka bertindak sebagai inspektur upacara.

 

Operasi gaktib dan yustisi polisi militer  ini  dimulai pada hari ini dan akan berlansung sepanjang tahun 2020. 

 

Melalui operasi penegakan ketertiban dan operasi yustisi merupakan salah satu upaya tni dalam memelihara kedisiplinan yang tinggi. Tni dituntut untuk terus meningkatkan profesionalitasnya salah satu cirinya adalah disiplin.

 

Pelaksanaan operasi gaktib dan operasi yustisi harus dikembangkan ke arah peningkatan profesionalitas petugas dan subjek hukum melalui upaya edukas. hal ini lantaran esensi dari operasi adalah proses lanjutan dari upaya pencegahan dan penyelesaian pelanggaran hukum bagi prajurit dan pns tni.  dengan demikian kepatuhan terhadap norma peraturan dan hukum dapat ditegakkan baik atas kesadaran individu maupun secara struktural formal.

 

Dalam operasi gaktib dan operasi yustisi, sebanyak lima ratus personel dari polisi militer disiapkan.

 

Secara umum jika dilihat dari persentase pelanggaran untuk tahun ini dikatakan menurun dua puluh persen.  adapun pelanggarannya yang berkaitan dengan larangan sehingga harus ditegakkan.

 

Tahun ini operasi gaktib dan operasi yustisi mengangkat tema dengan operasi gaktib dan operasi yustisi. polisi militer siap meningkatkan ketaatan hukum disiplin dan tata tertib prajurit guna membangun tni yang profesional dan menjadi kebanggaan rakyat menuju indonesia maju.

#OPRASIGAKTIB
#KODAMHASANUDDIN

#oprasiyustisi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x