Kompas TV regional berita daerah

KPU Kota Gunungsitoli Gelar Seleksi Calon PPK

Kompas.tv - 12 Februari 2020, 10:05 WIB
Penulis : KompasTV Medan

GUNUNGSITOLI, KOMPASTV - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli Sumatera Utara menggelar tes wawancara kepada 60 orang peserta calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota.  

Seluruh peserta berasal dari 6 Kecamatan di Kota Gunungsitoli akan berkompetisi dalam rangka persiapan Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli September mendatang.

Dalam tahap ini para peserta mengikuti dua tes yakni tes ujian tertulis dan komputer. Untuk ujian tertulis para peserta diberikan sebanyak 100 soal mengenai seputaran tugas pokok dan fungsi dari PPK, dan untuk komputer para peserta diuji kemampuannya dalam menjalankan aplikasi tulisan word, excel dan lainnya.

Ketua KPU Kota Gunungsitoli Firman Gea mengatakantes ini bertujuan agar KPU dapat mengetahui kemampuan peserta dan rekam jekak calon PPK  sehingga pada saat berlangsungnya kegiatan pemilihan umum tidak ditemukan kesalahan. Dan hasil seleksi ini nantinya dari 60 peserta akan di saring menjadi 5 peserta mewakili 6 Kecamatan.

#kpu #gunungsitoli #SeleksiPPK



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x