Kompas TV regional berita daerah

Baliho Azab Kubur Pelaku Pembuang Sampah

Kompas.tv - 11 Februari 2020, 18:45 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

BULUKUMBA, KOMPAS.TV - Kesal karena sungai dijadikan tempat pembuangan sampah Oknum Tidak Bertanggung Jawab, warga kelurahan ballasaraja kabupaten bulukumba sulawesi selatan memasang baliho bertuliskan azab pelaku pembuang sampah. baliho yang dipasang dekat jembatan sungai salajuing juga berisi foto kuburan yang dipenuhi tumpukan sampah.

membuang sampah sembarangan selain bukan prilaku terpuji juga dapat mengganggu lingkungan sekitar. faktanya masih banyak oknum yang tidak bertanggungjawab membuang sampah bukan pada tempatnya termasuk di sungai. maraknya aksi buang sampah di sungai mendorong warga desa ballasaraja kabupaten bulukumba memasang baliho. uniknya, dibaliho bertuliskan azab bagi pelaku pembuang sampah di sungai ini berisi teguran unik "gara-gara buang sampah di tempat ini, saat meninggal dunia kuburannya penuh sampah".

menurut warga kebiasaan oknum membuang sampah di sungai sudah berlangsung lama. selain sampah plastik pelaku juga membuang limbah rumah tangga bahkan bangkai hewan.

rosmina,warga kelurahan ballasaraja bulukumba mengungkapkan"biar anjing kucing kalau mati, ayam di situ nabuang, baru banyak orang kalau pergi tangkap-tangkap ikan apa namakanmi itu tidak natau kalau di situ ada kotoran."

sungai salajuing membatasi wilayah kelurahan ballasaraja dengan desa bulo-bulo kecamatan bululukumpa kabupaten bulukumba. umumnya sampah dibuang oleh pelaku pada malam hari. mereka berharap jika terpasangnya baliho dengan tulisan yang tidak biasa dapat menghentikan oknum yang membuang sampah di sungai salajuing.

#azabkubur
#stopbuangsampahdisungai
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x