Kompas TV regional berita daerah

Kebun Raya Purwodadi Kenalkan PT Mitra Natuna Raya sebagai Mitra Baru

Kompas.tv - 4 Februari 2020, 17:46 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG-KOMPAS.TV-Beragam cara dilakukan untuk meningkatkan kunjungan ke Kebun Raya Purwodadi. Salah satunya dengan menggandeng pihak swasta.

Di ulang tahunnya ke 79, Kebun Raya Purwodadi memperkenalkan PT Mitra Natuna Raya sebagai mitra baru untuk mengelola Kebun Raya Purwodadi agar jumlah kunjungan meningkat.

Dalam perayaan yang digelar Minggu (02/02/2020)  ini, Kepala LIPI  Laksana Tri Handoko menyampaikan bahwa dengan adanya kerjasama ini , diharapkan Kebun Raya Purwodadi bisa dikemas dengan menarik.

Serta dikelola lebih baik lagi  agar bisa meningkatkan kunjungan . Kebun Raya Purwodadi  juga diharap tidak hanya menjadi tempat edukasi, namun  juga sebagai tujuan wisata.

Selain Kebun Raya Purwodadi ,kerjasama LIPI  dan PT Mitra Natuna Raya juga dilakukan di Kebun Raya Bogor , Kebun Raya Cibodas Jawa Barat, dan Kebun Raya Eka Karya Bali.

Sementara itu menurut Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Mitra Natuna Raya, pihaknya tetap akan mengutamakan sisi edukasi dan konservasi yang selama ini sudah berjalan di Kebun Raya Purwodadi. Potensi yang ada di Kebun Raya Purwodadi juga akan dimaksimalkan.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penanaman pohon di areal taman buah lokal.  Pohon yang ditanam adalah pohon buah lokal yang keberadaannya kini dianggap cukup langka seperti duku, atau juwet.

#kebunrayapurwodadi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x