Kompas TV regional berita daerah

Kisah Riska, Derita Tumor Setelah Jatuh Saat Bermain Voli dan Terancam Diamputasi

Kompas.tv - 4 Februari 2020, 17:01 WIB
Penulis : Reny Mardika

RIAU, KOMPAS.TV - Riska, pelajar kelas 3 SMA Negeri 1 Lipat Kain, Kabupaten Kampar, Riau, didiagnosis menderita tumor pada kaki kanannya. 

Hal ini baru diketahui tujuh bulan lalu saat tiba-tiba terjatuh ketika berlatih voli di sekolahnya.

Awalnya, Riska hanya mengalami sakit biasa, lama-kelamaan lutut kanannya mulai bengkak dan terus membesar, hingga Riska terpaksa tidak sekolah karena rasa sakit yang dialaminya.

Saat diperiksa oleh dokter dengan pemeriksaan lengkap, Riska dan keluarga harus menerima kenyataan bahwa ada tumor yang bersarang di lututnya.

Dokter telah menyarankan, salah satu jalan terbaik adalah amputasi. 

Namun pihak keluarga masih berusaha untuk memilih jalan lain selain amputasi, karena memikirkan masa depan riska.

Riska merupakan anak pertama dari tujuh bersaudara dan berasal dari keluarga sederhana. 

Riska dan keluarganya merupakan peserta program Jaminan Kesehatan Nasional dari penerima bantuan iuran yang ditanggung pemerintah.

Seluruh pengobatannya dijamin oleh pemerintah .

Beragam bantuan dan dukungan datang demi kesembuhan Riska, termasuk dari pihak TNI Angkatan Darat Koramil 05 Kampar Kiri, Kodim 03-13 Kampar, dan Korem 031 Wira Bima. 

Pihak TNI berencana membawa Riska ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto di Jakarta untuk dapat mendapat penanganan yang lebih intensif.

Pihak keluarga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, dan kini tengah mempersiapkan keberangkatan Riska ke Jakarta dan berharap yang terbaik bagi anak sulungnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x